Wednesday, March 25, 2020

Kumpulan Sistem Operasi dan Rufus

1. Rufus 2.18 
Aplikasi untuk membuat Sistem Operasi ke Flashdisk. Silakan pilih kebutuhan Anda apakah type MBR atau GPT.





2. Rufus 3.8
Aplikasi untuk membuat Sistem Operasi ke Flashdisk. Silakan pilih kebutuhan Anda apakah type MBR atau GPT.

3. Ubuntu 18.10
Sistem Operasi yang bersifat open source alias legal dan boleh dikembangkan lagi.





4. Hiren's BOTCD 15.2
Aplikasi untuk membackup data yang bisa menjalankan Sistem Operasi bawaan melalui media flashdisk atau disc.






5. WindowsXP Servicepack3 x86
Sistem operasi yang berjalan di perangkat jadul Anda. Sistem Operasi ini sangat ringan dan memang disesuaikan dengan perkembagan Teknologi pada saat itu yang mana RAM (Random Access Memory) baru menggunakan Teknologi SDRAM yang berkapasitas mulai dari 64 mb. 

Sistem operasi ini bisa digunakan dalam menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Sistem Operasi WindowsXP merupakan titik awal peradaban Personal  Computer (PC) Pentium 3.  

Sistem Operasi WindowsXP pada saat sekarang ini di era Milenial masih dapat digunakan, namun hanya sebatas menyelesaikan pekerjaan mengetik dan browsing serta mendengarkan  musik online sudah lebih dari cukup. 






6. Windows7 X86
Sistem Operasi yang berjalan di system 32 bit atau yang biasa disebut x86 yang dapat anda gunakan dalam menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Sistem Operasi ini masih tergolong ringan. Sistem operasi ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya yaitu WindowsXP Servicepack3. 

Sistem Operasi Windows7 x86 merupakan awal dari perkembangan Personal Computer (PC) Pentium 4 generasi pertama dengan menggunakan teknologi RAM DDR1.

Namun untuk pekerjaan mengetik dan browsing serta mendengarkan video streaming (youtube), musik online sudah lebih dari cukup. 






7. Windows7 X64
Sistem Operasi yang berjalan di system 64 bit atau yang biasa disebut x64 yang dapat anda gunakan dalam menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Sistem operasi ini ringan. Sistem operasi ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya yaitu Windows7 x86. Sekarang sudah banyak aplikasi atau game yang berjalan di Sistem Operasi 64 bit, sehingga Sistem Operasi ini sangat support dengan yang berbasis 64 bit.






8. Windows10 X64
Sistem operasi yang berjalan di system 64 bit atau yang biasa disebut x64 yang dapat anda gunakan dalam menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Sistem operasi ini ringan. Sistem operasi ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya yaitu WindowsXP Servicepack3, Windows7 x86, Windows7 x64, Windows8 x64, Windows8.1 x64 dan Windows10 x86. Sekarang sudah banyak aplikasi atau game yang berjalan di Sistem Operasi 64 bit, sehingga Sistem Operasi ini sangat support dengan yang berbasis 64 bit, apalagi Windows10 sudah merupakan versi wajib yang dimiliki laptop atau komputer terbaru saat ini.